Samudra Ilmu Agama Islam

Islam Rahmatan Lil 'Alamin

Boikot Efektif Hentikan Israel

Posted by Administrator pada 11 Januari 2009

By Republika Newsroom
Minggu, 11 Januari 2009 pukul 04:21:00

DEPOK — Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (Kispa), Ferry Nur mengatakan cara yang paling efektif untuk menghentikan kebrutalan Israel terhadap negara Palestina adalah dengan cara melakukan pembokoitan terhadap produk Amerika Serikat (AS) dan Israel.

“Boikot merupakan cara yang paling efektif, menghentikan penyerangan Israel ke Gaza.” kata Ferry, usai menjadi pembicara dalam Simposium Internasional Ketiga dari Jakarta Hingga Jalur Gaza di Kampus UI, Depok, Jabar.

Dia menjelaskan, aksi pemboikotan ini juga dilakukan terhadap Malaysia untuk menentang serangan Israel. Malaysia dengan tegasnya memboikot.

Bahkan mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad berani dengan tegas menyerukan kepada masyarakat Malaysia untuk boikot produk-produk yang sudah jelas memberikan keuntungan bagi pembantaian masyarakat di Gaza.

Dengan Boikot, kata dia, secara ekonomi mereka bisa lemah, dan jika kalau mereka tidak punya uang, bagaimana untuk menyiapkan peralatan militer, yang membutuhkan biaya besar.

Ferry juga mengkritisi peran PBB dalam melakukan aksi perdamaian di Palestina, karena resolusi Dewan Keamanan PBB untuk melakukan gencatan senjata di Gaza, tidak dihiraukan Israel. “Lebih baik PBB direformasi karena perannya selama ini sudah mandul,” katanya.

Bagaimana mungkin sudah 15 hari Israel melakukan agresi, PBB tidak bisa menghentikan agresi Israel. Ia juga mengatakan mengenai pemberian waktu tiga jam kepada para relawan untuk memberikan bantuan, sebagai akal-akalan Israel.

Menurut dia, perjalanan dari Kairo ke pintu Rafah (perbatasan Gaza dan Mesir) sudah sekian jam, dan kalau waktu habis pasti akan ditembaki. Ini hanya legitimasi untuk menghantam relawan yang memberikan bantuan.

Hal perlu mendapat perhatian adalah datangnya musim dingin dan bisa mencapai 0 derajat celcius, dan ini dikhawatirkan akan ada tragedi kemanusiaan di Gaza. “Masyarakat dunia harus bertanggungjawab jika memang terjadi tragedi kemanusiaan,” katanya. – ant/ah

2 Tanggapan to “Boikot Efektif Hentikan Israel”

  1. aliaz said

    S7. Boikot produk yahudi, sebagai aksi kepedulian kita kepada warga gaza-palestina. Kalau perekonomian israel lemah, mereka mau apa? Masalahnya..produk yahudi sudah menyebar di seluruh dunia.

  2. fauzi said

    terima kss atas kunjungannya dan komentarnya. Sama dengan keadaan Yahudi ketika Rasulullah datang di Madinah. Mereka adalah penguasa di sana dan kekuasaannya sudah mengakar di kalangan penduduk asil Madinah, Suku Aus dan Khazraj. Tapi karena berpegang teguh pada agama Allah, jadilah Islam sebagai penguasa dan solusi untuk semua problem. Pertolongan Allah insya Allah dekat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: